20.000 Sekolah Akan Memperoleh Akses Internet

pgribjn> Sebentar lagi, sekolah yang selama ini belum bisa mengakses internet di sekolah, sebentar lagi bisa melakukannya. Menteri Pendidikan Nasional, Pak Bambang Sudibyo, mengatakan bahwa 20 ribu sekolah akan memperoleh akses pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) pada 2008.

Di sela-sela pembukaan kegiatan International Symposium on Open, Distance and E-Learning 2007 di Bali, Rabu (14/11), yang melibatkan 421 peserta dari 18 negara, Pak Menteri mengatakan pemerintah juga memberikan dana untuk pengembangan materi (contents) sehingga nantinya mampu saling tukar-menukar informasi antarsekolah.

Hingga saat ini sudah 10 ribu sekolah yang sudah terjangkau ICT. Akses ICT ini memberikan kesempatan pula bagi kalian yang belajar di lembaga pendidikan non-formal. Saat ini sudah ada lho kursus komputer dengan sertifikasi berstandar internasional yang berpusat di London. Pendidikan tersebut merupakan salah satu contoh pendidikan non-formal yang bisa diberikan akses ICT oleh pemerintah.

Pemerintah sedang mencari model ICT yang tepat untuk pendidikan non-formal di Indonesia, sehingga semua sistem pendidikan menjadi satu jaringan yang pembangunannya secara bertahap.

~ by pgribojonegoro on October 19, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: